Rabu, 18 April 2012

Jadilah seperti bintang dilangit

Teringat masa-masa dimana sebuah pikiran yang terlintas dengan penuh pertanyaan yang diajukan kepada diri sendiri. Apa yang akan kamu lakukan dalam hidup ini? Apa yang akan kamu lakukan untuk mewujudkan cita-citamu? Apa yang akan kamu lakukan untuk dirimu dan keluargamu? Apa yang akan kamu lakukan untuk kebaikan orang-orang disekitarmu dan lingkunganmu? Apa yang akan kamu tinggalkan dalam kehidupan ini sehingga menjadi bukti bahwa kamu pernah ada di dunia ini? Dan banyak lagi pertanyaan yang terlintas pada saat itu dimana mengantarkan saya pada sebuah kesadaran bahwa saya harus benar-benar menentukan tujuan hidup yang jelas.


Dengan keyakinan dan keberanian yang saya miliki, sedikit demi sedikit saya mulai belajar dan membenahi diri untuk mencapai tujuan hidup saya. Dan saya sangat menyadari bahwa Tuhan menciptakan dan menurunkan sesuatu ke bumi mempunyai maksud dan tujuan untuk kebaikan, begitu juga dengan kita sebagai manusia. Sehingga saya berpikir keras bahwa apa yang bisa saya tinggalkan di bumi ini ketika saya meninggalkan dunia ini sebagai wujud keberadaan bahwa saya pernah hidup di dunia ini.


Dalam hidup ini apa sebenarnya yang ingin kita raih ? Hanya menghasilkan kehidupan yang biasa-biasa saja, atau bahkan tidak memberikan hasil apa-apa dalam kehidupan? Dan jika hal ini terjadi, Siapa yang paling Anda kecewakan?


Tekadkan mulai sekarang untuk meraih kehidupan terbaik dalam kehidupan ini, wujudkan semua impian-impianmu dan berikan kontribusi terbaik pada kehidupan manusia di muka bumi ini.


Jadilah seperti Bintang di Langit yang memberikan cahaya dalam gelapnya malam.


Tetap Semangat, Optimis dan Pantang Menyerah.
-Muhammad Ahsani-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar